ROBAN ATTACK ..dari Hardcore dan akhirnya ke Thrash Metal - MUSIK KERAS ZINE

Breaking

Home Top Ad

Saturday, May 27, 2017

ROBAN ATTACK ..dari Hardcore dan akhirnya ke Thrash Metal

ROBAN ATTACK adalah band THRASH METAL dari Kota Batang, Jawa Tengah. Dibentuk pada tahun 2015, kelompok ini didirikan oleh bassis Afry, gitaris Hans, dan drummer Adam.

Pada saat itu mulanya ROBAN ATTACK bergenre HARDCORE dan memainkan cover version dari TERROR dan COMEBACK KID tanpa vocal tetap yang mengisi.

Pada pertengahan 2016, sang gitaris Hans memutuskan keluar untuk fokus pada proyek band nya sendiri yang sempat vacum.

Untuk mengisi kekosongan pada posisi tersebut, mereka pun merekrut Danang dan Daniel sebagai gitar dan Agill pada posisi vocal tetap yang sebelumnya pernah berada dalam satu band bersama Afry.

Setelah perekrutan tersebut Gaya musik ROBAN ATTACK pun berubah menjadi THRASH METAL dengan melibatkan tremolo picking yang cepat, double bass drumm riff dalam skala yang tidak teratur dan vokal yang teriak, dan menelurkan beberapa karya lagunya sendiri antara lain KAMBING GILA, WE TRUST IN THRASH, SPOOKY ROAD, UNHOLY THRASH, BELANTARA MAUT

Dan ini akan terus berlanjut sampai terbungkus menjadi satu album penuh.Namun dikarenakan keterbatasan dana dan harus swadana, baru hanya 2 lagu yang memasuki dapur rekaman

Yaitu single KAMBING GILA yang merupakan percampuran   unsur HARDCORE dan OLDSCHOOL THRASH, dan UNHOLY THRASH yang beraroma OLDSCHOOL  THRASH,dimana pada lagu ini Roban Attack menggandeng  UMAM (INVECT) untuk mengisi backing vocal .

Lirik lirik mereka meliputi tema tentang kehidupan sosial yang meradang dan pembantaian pada masa orde baru dan isu petrus (penembakan misterius) yang mayatnya dibuang di hutan roban yang berada dikota Batang itu sendiri.

Band ini mengaku mendapat  influence  dari band Legendaris Raksasa Thrash Metal, SLAYER ROBAN ATTACK kerapkali meramaikan acara dalam kota dan luar kota.

PERSONIL
Agiel Crist. - lead vocal (2016-sekarang)
Danang – lead guitar (2016-sekarang)
Daniel Zaafarani  – rhtym guitar (2016-sekarang)
Afry Baps – bass (2016-sekarang)
Faisal Adam – drumm (2016-sekarang)

MANTAN PERSONIL
Hans – guitar (2015-2016)

MEDIA LINK

No comments:

Post a Comment