25 tahun" Fear Of The Dark" dirilis - MUSIK KERAS ZINE

Breaking

Home Top Ad

Friday, May 12, 2017

25 tahun" Fear Of The Dark" dirilis

Meskipun memiliki judul lagu, yang menjadi favorit para fans Iron Maiden, Fear of the Dark, yang dirilis pada tanggal 11 Mei 1992 menggambarkan  sebuah band yang lagi membutuhkan dorongan  kreatifitas yang serius.

Album kedua sejak kepergian gitaris Adrian Smith (yang kembali pada tahun 1999), Fear of the Dark seolah tidak memiliki sentuhan artistik yang Smith dan Dave Murray ciptakan sebagai double gitar heroes

Pengganti Smith, Janick Gers -  tidak bisa menggantikan posisi smith  yang telah menjadi nafas Iron Maiden pada album-album sebelumnya,dan juga belum terlihat menyatu dengan Murray. Dan Steve Harris sendiri  seperti tidak berada di puncak permainannya saat itu.

Album Fear Of The Dark sendiri walau menampilkan bermacam -macam lagu dengan gaya berbeda namun keragamannya belum bisa  didengar lebih enak dan menyenangkan seperti seperti album-album sebelumnya, meski ada lagu-lagu tempo cepat seperti "The Fugitive" dan "Chains of Misery. "

Tentu saja, untuk mengimbagi album-album sebelumnya sangatlah sulit karena standar yang sangat tinggi telah yang diterapkan pada saat Smith masih di Iron Maiden.
Hampir semua yang direkam dari album self title Iron maiden sampai Fear Of The Dark adalah album bagus walaupun pada No Prayer For Dying tahun 1990 mendapat banyak kritikan.

Baru setelah Bruce Dickinson hengkang setelah Fear of the Dark, band membuat beberapa usaha buruk dengan vokalis yang tidak lama berada di band ini yaitu Blaze Bailey.
Fear of the Dark dibuka dengan lagu tempo cepat  "Be Quick or Be Dead,"dan setelah itu melambat fan sedikit ngeblues "From Here to Eternity," yang lebih terdengar seperti AC /DC
.Kemudian disusul"Afraid To Shot Stranger" yang dimulai dengan arpeggio elegia dan selanjutnya sedikit aransemen orkestra  dalam "Childhood's End"
Dan juga lagu balada  pertama mereka pada "Wasting Love," yang kurang memiliki perasaan pedih dan menyentuh serta kehilangan kekuatan 

Album Fear Of The Dark ini direkam di rumah Steve Harris  Essex, Inggris Sementara Bruce Dickinson membantah kalau dirinya sering absen saat proses pembuatan  Fear of the Dark.
Dia hengkang dari band tepat setelah tour album Fear Of The Dark selesai dan untuk fokus pada solo karirnya.(dan masuk Iron Maiden lagi  pada tahun 1999).
Fear Of The Dark sempat menduduki posisi 1 chart Inggris  peringkat 12 di Amerika  tapi tidak bertahan lama. 


No comments:

Post a Comment