BESIDE berhasil jadi wakil indonesia di Wacken Open Air 2017 di Jerman - MUSIK KERAS ZINE

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, May 16, 2017

BESIDE berhasil jadi wakil indonesia di Wacken Open Air 2017 di Jerman

Band Death metal asal Bandung BESIDE akhirnya terpilih sebagai band yang akan perfom di Wacken Open Air, festival metal internasional yang biasanya digelar setiap bulan Agustus di Jerman

Beside terpilih sebagai wakil Indonesia di Wacken Open Air 2017 karena memenangi Wacken Metal Battle Indonesia.
Final Battle sendiri berlangsung" di Gudang Persediaan Cikudapateuh PT KAI, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Minggu, 14 Mei 2017

Beside telah berhasil menyingkirkan 10 band extreme lainya.
Sepuluh band metal yang masuk dalam putaran final tingkat nasional, yakni Beside (Bandung), Gerram (Palembang), Hellcrust (Jakarta), Koil (Bandung), Nectura (Bandung), Neurosick (Malang), New Day Is Over (Banjarbaru), Sufism (Bandung), Taring (Bandung), dan Trojan (Denpasar).

Hanya ada satu kata untuk hari ini...TERIMA KASIH !d!! Support & atmosfir yang luar biasa...semoga kita bisa lebih mengharumkan nama Indonesia untuk kalian semua !! Cheers," tulis akun @besideofficial di Instagram.

Kriteria penilaian dari Wacken Metal Battle Indonesia tutur Man Jasad, meliputi berbagai aspek, di antaranya performa, kemampuan berkomunikasi dengan penonton, serta memunyai wawasan luas perihal pergerakan scene underground di Indonesia.
Band Terpilih

Berdasarkan data penyelenggara, tercatat 238 band dari 59 kota yang mendaftar selama tahap registrasi, 1 Februari-17 April 2017.
Tim juri melakukan seleksi tahap pertama dengan menentukan 30 band terpilih, kemudian menyaring lagi menjadi 10 band. Proses seleksi sangat menguras konsentrasi tim juri yang berkomitmen memilih setiap band berdasarkan penilaian objektif.

Selamat buat BESIDE semoga bisa membawa nama harum bagi scene Extreme Musik Indonesia di panggung Internasional.

No comments:

Post a Comment