BENTENG BAWAH TANAH 5, PAGELARAN DISTORSI DARI JOGJA YANG BANGKIT KEMBALI - MUSIK KERAS ZINE

Breaking

Home Top Ad

Monday, July 3, 2017

BENTENG BAWAH TANAH 5, PAGELARAN DISTORSI DARI JOGJA YANG BANGKIT KEMBALI

Yogyakarta, sebuah tempat yang mengingatkan kita akan Gudeg, Sejarah, Kraton, serta Wisata alam dari gunung, darat hingga pantainya yang tersohor. Namun jika kita berbicara soal musik, khususnya musik-musik cadas, Jogja adalah termasuk salahsatu skena metal yang tertua di Indonesia.

Ketika kita melihat dengan kacamata seni, maka Jogja adalah lautan budaya yang sangat kental, tempat para seniman.

Melihat sisi historikal Jogja sebagai kota para seniman, maka kita akan menjumpai banyak sekali eksibisi kesenian. Baik itu pameran ataupun pertunjukan.
Salah satunya adalah Benteng Bawah Tanah, Sebuah pagelaran Metal tahunan yang cukup diminati para kaum Metalhead dari berbagai daerah, yang konon sempat terhenti beberapa tahun, kini akan dibangkitkan kembali.

Tercatat terakhir Benteng Bawah Tanah digelar adalah pada tahun 2013 silam. Tak tanggung-tanggung, pihak panitia saat itu sampai menggelar acara tersebut selama 2 hari berturut-turut. Terhitung lebih dari 60 band beraliran keras turut menyemarakkan acara pada saat itu. Luar biasa.

Acara dari Benteng Metal Community” yang tengah memasuki jilid ke 5 tersebut akan dihelat kembali pada tanggal 16 Juli 2017. Dengan mengusung lebih dari 30 band-band panas dari berbagai daerah. Benteng Bawah Tanah 5 yang diberi judul “Release the Colossal Damage” akan digelar di Gedung Basiyo (Basiyo Hall) yang bertempat di XT Square Yogyakarta.

Band-band yang akan membakar venue antara lain adalah Helldust, Chronic Injury, Helldeath dari Bali, serta band brutal legend kawakan Damnation juga menjadi line-up acara tersebut. Tak ketinggalan jebolan pemecah telinga Suffering Legato dan Suffered juga turut serta memanaskan venue. 

“Yang paling jauh ada Helldeath dari bali. Ada Victim Genocide dari Banyuwangi, Invect dari pekalongan. Voyeuris, Cherryblas dan Hawkmoth dari Magelangdan teman-teman band dari Tulungagung, Banjarnegara, dan Wonosari. Walaupun jauh-jauh semua juga ikut main, keren.” Menurut keterangan salah satu panitia.

Beberapa band legend seperti Cryptyc, Brutallity of Sodom, Murder27 juga hadir. Tak ketinggalan band-band bernuansa Black yang cukup berbahaya seperti Almarhum, Mayonggo Seto, dan lain-lain juga terlihat muncul di pamflet.

Tak cukup hanya itu, demi semakin panas dan semaraknya acara, pihak panitia juga merangkul band-band Hardcore yang cukup kondang seperti Kudabesi, Reason to Die, serta masih banyak band-band lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu yang juga tak ketinggalan ikut dalam acara tersebut.

Untuk Harga tiket masuk, kategori Presale adalah Rp 15.000, dan apabila teman-teman membeli langsung pada saat acara (OnThe Spot) harganya adalah Rp 20.000
Untuk informasi lebih lanjut teman-teman bisa menghubungi:
+62 898 5197 549
Instagram: @bentengmetalcommunity

Jadi buat kamu para pecinta distorsi, silahkan turut ambil bagian dalam pemeriahan acara tersebut. Mari ramaikan kancah musik keras di Indonesia agar semakin maju dan berkembang.
(distorsipenuh.blogspot.co.id)

No comments:

Post a Comment