Mengenal lebih jauh siapa "GEORGE KOLLIAS" sang drummer NILE - MUSIK KERAS ZINE

Breaking

Home Top Ad

Sunday, July 2, 2017

Mengenal lebih jauh siapa "GEORGE KOLLIAS" sang drummer NILE


Bagi kalian para penggila extreme music khususnya Death Metal mungkin nama George Kollias sudah tidak asing lagi di telinga kalian.
Dia adalah seorang yang mengatur ritme di Nile,seorang drummer hebat dan sangat mumpuni skillnya.

Georgios "George" Kollias (lahir 30 Agustus 1977 di Korintus, Yunani)  adalah seorang drummer heavy metal asal negara Yunani dan juga seorang guru musik yang  populer karena karyanya bersama band metal death metal Nile. Selain menjadi drumer Nile dia juga mengajar drum di Modern Music School di Athena.

Dia mulai memainkan piranti drum secara otodidak pada usia 12 tahun.Dan dia sering   memainkan  lagu-lagu dari  band favoritnya seperti Sepultura dan Slayer. Sekitar pada tahun 1999, ia mulai belajar drum dengan seorang drummer Yunani  bernama Yannis Stavropoulos, yang memiliki pengaruh besar pada  permainan drum Kollias.

Inspirasi  awal  bagi dia adalah drummer -drummer hebat dunia  Richard Christy, Paul Bostaph, Pete Sandoval, Dave Lombardo, Igor Cavalera, dan Gene Hoglan. Kemudian kollias memperluas seleranya  pada drumer yang berbeda seperti Vinnie Colaiuta, Dave Weckl, Steve Gadd, Thomas Lang, dan Mike Mangini.

Kollias sendiri sebelumnya pernah bermain untuk sebuah band death metal yaitu Sickening Horror, . Dia juga pernah menjadi drummer di band death metal melodic asal Yunani yaitu Nightfall dan  meninggalkanya pada tahun 2005 untuk bergabung dengan Nile.

Kollias pernah membuat DVD drum instruksional yang disebut Intense Metal Drumming yang dirilis pada bulan Juli 2008.Berita siaran dari medi pers  pada tanggal 5 April 2012, mengumumkan rekrutmen Kollias untuk sesi drum di album Wagnerian Opera Metal project dari Lyraka.

George Kollias memiliki saudara bernama Iraklis Kollias, yang merupakan  seorang gitaris untuk band Extremity Obsession.

No comments:

Post a Comment