10 album Hardcore terbaik dalam sejarah perkembangan musik Hardcore - MUSIK KERAS ZINE

Breaking

Home Top Ad

Monday, January 8, 2018

10 album Hardcore terbaik dalam sejarah perkembangan musik Hardcore

Pada tahun 1980, berita ini selalu mengisi halaman surat kabar di Amerika sana : punk rock selalu menjadi berita utama, tapi bukan unit pergerakan. Pihak Industri  disana lebih merespons musik New Wave, sebuah  energi punk yang lebih aman dan lebih mudah diakses. Tapi di jalanan hasilnya sangat berbeda dan hal itu menuai reaksi keras. Hasilnya adalah bentuk perlawanan yang ketat, lebih keras dari musik punk yang dikenal dengan hardcore. Walter Schreifels frontman Gorilla Biscuits pernah menyebutnya "musik rakyat Amerika." Berikut adalah 10 album terbaik dari genre ini.

10.EARTH CRISIS

Fire Storm (1993)
Pada pertengahan tahun 90an, ÈARTH CRISIS adalah salah satu band yang paling berbahaya, Orang-orang ini adalah para penganut Vegan Straight Edge. Para fans  selalu di anjurkan unruk mematikan rokok jika datang di gig EARTH CRISIS.Riff yang lebih berat dan yang belum pernah mereka dengarkan saat itu dan akan membuat bulu kuduk anda berdiri.

9.SUICIDAL TENDENCIES

Suicidal Tendencies (1983)
Kembali di tahun 80-an, Venesia bukanlah kota pantai yang unik.Tapi  disitu adalah tempat yang berbahaya dari sebuah scene hardcore. Suicidal Tendencies adalah band andalan kota ini, bersama  Excel, Beowülf dan No Mercy  band ini telah membawa crossover lebih maju. Memang Suicidal Tendencies telah dikreditkan oleh para tokoh seperti Scott Ian ,Anthrax's dengan menciptakan sound crossover pada debut self-titled mereka.Band ini telah menjadinpanutan bagi band-band powerviolence sisi barat seperti Despise You dan Final Draft.

8. GORILLA BISCUITS

Start To Day (1989)
The Buzzcocks tidak banyak berpengaruh untuk  hardcore, tapi itu sangat berarti bagi pentolan serta gitaris Gorilla Biscuits Walter Schreifels. Pada album Start Today, Gorilla Biscuits menyuguhkan dari  apresiasi gelombang pop punk pertama dalam kancah  gelombong kedua hardcore.

7.BAD BRAINS

Bad Brains (1982)
Band Hardcore asal Washington D.C.,Bad Brains memiliki perbedaan dalam menggabungkan antara  punk dengan hardcore .Mereka sedikit memasukkan unsur Jazz bebas didalamnya. Album Bad Brains awalnya dirilis pada bulan Februari 1982 dalam format kaset saja oleh Reachout International Records (ROIR). Art cover menggambarkan Gedung Capitol DC yang disambar petir.

6. CRO-MAGS

The Age of Quarrel (1986)
The Age of Quarrel adalah album besar terakhir dari gelombang pertama hardcore. Tidak ada band yang berbasis di New York  yang  berani mengubah arah hardcore menjadi be4beda kecauali Cro-Mags. Frontman kinetik John "Bloodclot" Joseph dan Harley Flanagan adalah seorang yang tak ada bandingannya, seorang pria yang telah memiliki tato dada penuh pada saat ia berusia 13 tahun .Cro-Mags memperkenalkan pengaruh metal yang mereka ambil dari Motörhead dan Tank dan di ramu jadi satu dalam hardcore  ala Cro-Mags.Band ini adalah band yang memiliki  video di MTV yang menampilkan moshing dan stage diving.

5.AGNOSTIC FRONT

Cause For Alarm (1986)
Jika tahun 1982 adalah tahun puncak dari karya-karya hardcore, maka di tahun 1986 adalah bisa dibilang  tahunnya crossover . Crossover adalah upaya menggabungkan musik hardcore punk dengan thrash metal.Crossover jangkauanya lebih luas untuk pemasaranya meliputi punk, skin dan headbangers. Salah satu album Crossover yang hebat adalah Cause For Alarm dari AGNOSTIC FRONT.Berisi lagu-lagu Hardcore dengan riff-riff metal dengan tempo cepat.

4. 7SECONDS

The Crew (1984)
Hardcore, meski agresif di luarnya, pada akhirnya bersifat positif. Ini tentang menemukan diri Anda sendiri dalam dunia sialan  ini (yaitu era Reagan dan era suburbian) dan mencoba membuat sesuatu darinya. Reno, Nevada's 7 Seconds menulis buku tentang  positif hardcore dan buku tersebut di beri judul The Crew. Sang Frontman Kevin Seconds membuat terobosan  dengan gaya vokal yang dibuat melodic hardcore.  7 SECOND mulai giat menyuarakan tentang persamaan dan menghentikan segala bentuk kekerasan di scene mereka.7 Seconds menawarkan secercah harapan bagi anak-anak hardcore yang cenderung negatif.

3.YOUTH OF TO DAY

Break Down the Walls (1988)
Daya tarik hardcore di album ini adalah sebuah ledakan kekacauan dan kepanikan di dalam beberapa struktur lagu yang cukup konservatif serta di poles dengan style Straight Edge. Kadang-kadang di Break Down the Walls, tempo drum bisa sangat cepat dan sangat chaos .Tapi lagu-lagu di album ini bisa sangat  damai - seperti saat orang yang menyikut Anda di pit mengangkat Anda dari tanah saat jatuh di moshpit area. itulah sebabnya Youth of Today meninggalkan kesan  yang tak terhapuskan di scene New York Hardcore.

2.MINOR THREAT

Complete Discography (1990)
Tentu, ini bukan album secara teknis, tapi tetap saja tidak ada pengantar darimgenre hardcore yang lebih baik daripada album Minor Threat yang berjudul Complete Discography. Begitu cepat, begitu ketat, sangat benar, sangat muda: Ian MacKaye, Brian Baker, dan teman-teman D.C. hardcore memprakarsai tentang straight edge,dan  DIY.

1.BLACK FLAG

Damaged (1980)
Damaged adalah pernyataan definitif dari Black Flag sendiri,dan sebuah asal mula sebenarnya dari hardcore.Punk neophytes Hank Rollins sering menyerang untuk menguasai suatu scene.
Selama bertahun-tahun sejak rilis asli album ini telah diakui sebagai album  klasik punk dan salah satu rekaman punk paling berpengaruh yang pernah dibuat dengan menduduki sejumlah daftar "terbaik" oleh penggemar punk dan kritikus serupa. Pada tahun 2003, album ini menduduki peringkat nomor 340 dalam daftar Rolling Stone dari The 500 Greatest Albums of All Time.  Pitchfork juga menempatkannya di peringkat 25 dalam daftar Top 100 Albums tahun 1980an.

No comments:

Post a Comment