METALLICA donasikan hadiah dari Polar Music Prize kepada tiga badan amal - MUSIK KERAS ZINE

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, June 19, 2018

METALLICA donasikan hadiah dari Polar Music Prize kepada tiga badan amal

Pekan lalu, Metallica dianugerahi  sebuah Penghargaan bergengsi Polar Music Prize oleh Raja Carl XVI Gustaf Swedia pada sebuah  ceremony di Stockholm.

Desas-desus tentang penerimaan award ini telah terungkap pada Februari, yang diberikan setiap tahun untuk dua artis - satu dari musik kontemporer dan satu dari genre klasik - untuk pencapaian signifikan mereka dalam bidang musik.

Dan setelah drummer Lars Ulrich dan bassist Robert Trujillo menerima penghargaan, pihak Billboard mengatakan bahwa dari pihak band telah menyumbangkan uang dari hadiah itu yang jumlahnya sekitat satu juta Kroner Swedia ke tiga badan amal yang berbeda.

Mereka mendonasikan  50% uang itu ke Stockholm City Mission, 25% kepada Yayasan Anak Dunia dan 25% ke Institut Musik Nasional Afghanistan.

Manager director of Polar Music Prize, Marie Ledin, mengatakan kepada Billboard: “Banyak Pemenang Hadiah Polar Music Prize selama bertahun-tahun telah menyumbangkan hadiah uang mereka untuk amal. Itu bukan sesuatu yang kami minta dari mereka, tetapi kami menghargai kemurahan hati mereka".

Saya tahu ayah saya, Stig Anderson, akan sangat senang dan bangga mengetahui sumbangan amal dari para Laureates kami.”

Berbicara tentang penghargaan pada bulan Februari, Trujillo berkata: “Menerima Hadiah Polar Music Prize adalah suatu kehormatan, terutama  bisa  berbagi dengan artis seperti Joni Mitchell, Keith Jarrett dan Wayne Shorter, yang sangat saya kagumi".

“Luar biasa untuk diakui dan dihormati dengan cara ini, bagi saya, itu sangat bergengsi. Semoga ini akan mengilhami musisi generasi muda  untuk menjaga agar musik tetap hidup. ”

No comments:

Post a Comment